Inovasi Jam Tangan pada 2018

Rabu, 20 Desember 2017 - 13:02 WIB
Inovasi Jam Tangan pada 2018
Inovasi Jam Tangan pada 2018
A A A
JAKARTA - Inovasi jam tangan selalu dilakukan Kikuo Ibe yang juga founder jam tangan GShock tahun 1983 sehingga dikenal sebagai Father of G-Shock .

Kikuo Ibe bertekad membuat jam tangan yang kuat dan tahan banting setelah secara tidak sengaja memecahkan jam tangan hadiah dari ayahnya. “Hal itu memicu saya bereksperimen selama dua tahun dengan 200 prototipe dan akhirnya menghasilkan inovasi desain hollow case , berikut bantalan pengaman sebagai pelindung menyeluruh yang merupakan bagian penting dari ketangguhan GShock,” ungkapnya.

Menandai 35 tahun usia inovasi GShock pada 2018, perkembangan yang sudah dicapai selama 35 tahun itu tidak lantas menghentikan langkah Kikuo Ibe untuk memimpikan inovasi yang lebih besar lagi untuk G-Shock.

Saat konferensi pers, Ibe bersama para inovator muda Indonesia, termasuk Co-founder Kata.ai Irzan Raditya, founder Bahaso.com Tyovan Ari Widagdo, dan artis muda berbakat sekaligus Co-founder #KejarMimpi Maudy Ayunda, hadir dengan dorongan semangat yang sama untuk tidak pernah menyerah berinovasi.

“Kami melihat bahwa ternyata orang Indonesia memiliki banyak sekali cara untuk merujuk pada satu hal. Mereka bahkan memiliki hampir 10 cara yang berbeda untuk mengganti kata ‘saya’. Fitur Natural Language Processing dalam teknologi AI dari Kata.ai berinovasi untuk mengatasi komplikasi semacam ini. Kami menerima respons positif dari berbagai perusahaan yang saat ini menggunakan Kata.ai untuk menciptakan interaksi online dengan pelanggan mereka,” tutur Irzan Raditya.

Seorang musisi muda berbakat dan aktris papan atas, Maudy Ayunda, berbagi misinya untuk membangun Indonesia yang lebih baik melalui kaum muda yang memiliki impian besar.

Maudy menjelaskan, kampanye #KejarMimpi adalah seruan kepada kaum muda untuk mulai bermimpi dan menjalaninya. “Kikuo Ibe adalah salah satu tokoh inovator terkemuka yang terus mengekspresikan semangat tidak pernah menyerah dan kita semua dapat belajar banyak darinya,” bebernya.

“Ketika terhalang sebuah tembok besar, lihatlah ke pergelangan tangan kalian. Saya harap G-Shock bisa memberi kalian semangat untuk siap menghadapi segala bentuk tantangan dan pantang menyerah sampai kapan pun,” papar Ibe. (Mg9)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4128 seconds (0.1#10.140)